HOBY MENJADI BISNIS

NGAWIDAILY_”Hobi Menjadi Bisnis” hal ini sering menjadi awalan keberhasilan sebuah usaha pada bebera

Sunawan “ARKACE BF”

orang. Sebut saja Sunawan Seoarang Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Ngawi yang menekuni hobinya yang akhirnya mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit.

Dari hobi memelihara burung berkicau dengan varaian harga mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah inilah Sunawan mampu mendapatkan hasil hingga mampu membagun rumah dari hasil Hobi yang dia tekuni.

Sunawan mengatakan “memelihara burung berkicau gambang gambang susah, karena harus memerlukan kesabaran dan ketlatenan dari memberi makan hingga membersihkan kandang secara rutin”. Rutinitas ini dilakukan setelah subuh hingga menjalang ia masuk kantor.

Hobi yang ia tekuni sekitar 8 tahun terakhir ini telah mengangkat namanya dalam dunia penghobi burung. Dalam dunia penghobi burung berkicau Sunawan membangun Brand dengan Nama “ARKACE BF” .

“Dunia Penghobi burung berkicau yang ia tekuni memang tidak mulus, ada pasang surutnya” begitu tuturnya. Pada tahun 2009 Sunawan memulai memelihara burung Kenari dengan harga sepasang Rp.225.000 (saatmasih bomiing Red) dan sekarang dia menangkarkan burung Murai dengan kisaran harga anakan sekitar Rp.1,5 juta hingga Rp. 5 Juta.

“Prospek usaha penangkarang burung masih sangat menjanjikan sebab permintaan pasar masih sangat tinggi khusunya dari Jakarta maupun dari kota kota lain” Tuturnya

Sunawan sosok orang yang ramah, tidak pelit untuk membagikan trik trik dalam memelihara burung berkicau, terbukti dia rela membagikan No tlp buat sesama penghobi burung(Sunawan “ARKACE BF” 082221141215) . Walapun Dia enggan berterus terang berapa modal yang dia putar dalam hobi yang saat ini menjadi bisnisnya.

Add Comment