Destinasi Wisata Waduk Pondok Ngawi dengan Segala Fasilitasnya

Salah satu aktivitas di Waduk Pondok Kabupaten Ngawi (Foto: Kabupaten Ngawi)

Bringin — Waduk Pondok Ngawi merupakan salah satu bendungan yang menjadi obyek wisata di Ngawi terletak di wilayah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan.

Selain sebagai tempat rekreasi bagi keluarga, Waduk Pondok juga merupakan tempat hiburan bagi pemancing. Di waduk tersebut banyak ditemukan berbagai jenis ikan seperti ikan tawes, ikan tombro, dan ikan bandeng.

Waduk Pondok sangat mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan bermotor. Obyek wisata ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan. Selain itu, setiap tahunnya oleh masyarakat setempat diadakan upacara tradisional yang disebut Keduk Beji. Kegiatan lain yang secara rutin diadakan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka memperkenalkan keindahan obyek wisata ini adalah lomba memancing.

Fasilitas Menarik

Sebagai penunjang tempat rekreasi bagi keluarga, Waduk Pondok juga menyiapkan fasilitas penunjang seperti: wisata air lengkap dengan perahu motornya, arena pemancingan taman wisata, gardu pandang, warung makan dan minum, arena motor cross, balai wisata.

Selain itu, terdapat spot menarik untuk foto selfie. Waduk Pondok Suguhkan Wisata Selfie yang kekinian. Obyek wisata jembatan selfie ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan. Tempat selfie terdapat dibukit di sebelah timur bendungan. Jembatan Selfie diharapkan dapat menjadi alternatif dan  nuansa baru di Waduk Pondok. Dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau dan sangat cocok untuk rekreasi keluarga.