PPID Bringin Berikan Tali Asih, Purna Tugas Tetap Bisa Membantu Kegiatan Lingkungan Desa

PPDI Bringin saat memberikan tali asih (Foto: Pemdes Dero)

BRINGIN, Ngawi — Suasana haru terjadi pada acara perpisahan Perangkat Desa Dampit pada Minggu, (29/12/2019), saat mengantar perpisahan saudara Bari, Kepala Dusun Nambung yang sesuai SK purna tugas pada 29 Desember 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Dampit berserta Perangkat nya , Camat Bringin diwakili Kasi Trantib Kecamataan Bringin, Luntoro, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bringin, BPD dan Anggota, LPMD, PKK, dan semua RT/RW Desa Dampit dan juga pengurus dan kordes PPDI se-Kecamataan Bringin.

Kepala Desa Dampit, Paryono dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada perangkat yang purna tugas.

”Selamat kepada saudara Bari yang purna tugas dengan selamat pada usia 60 tahun dan terima kasih juga kami ucapkan, atas dedikasi saudara Bari dan pengabdianya di desa Dampit ini,” ucapnya.

Membantu Kegiatan Lingkungan Desa

Mewakili Pemerintah Desa Dampit, lanjutnya, memohon maaf dan mengharap saudara Bari tetap bisa membantu dalam kegiatan lingkungan di Desa Dampit.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Dampit, mohon maaf tidak bisa memberikan sesuatu yang begitu besar,hanya sedikit tali asih dari kami semoga bermanfaat dan kami hanya bisa berdoa semoga Saudara Bari selalu di beri kesehatan yang baik,di panjangkan umurnya dan kami juga mengharap kepada saudara Bari untuk tetap bisa membantu dalam kegiatan lingkungan dalam rangka pembangunan di Desa Dampit agar lebih baik,” harapnya..

Hal senada juga disampaikan, Luntoro, kasi Trantib yang mewakili Camat Bringin, mengucapkan permohonan maaf serta selamat kepada saudara Bari.

“Pertama mohon maaf karena Pak Camat Bringin tidak bisa hadir dalam kegiatan ini di karenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Selamat kepada bapak Bari yang purna tugas dengan selamat sampai usia 60 tahun semoga dengan pengabdian selama menjadi perangkat desa di Dampit ini, menjadi amal ibadah serta amal kebaikan. Semoga bapak Bari selalu di beri kesehatan yang baik,di panjangkan umurnya dan kami juga mengharap kepada bapak Bari untuk tetap bisa membantu dalam kegiatan lingkungan dalam rangka pembangunan di Desa Dampit agar lebih baik, seperti yang di sampaikan Bapak Paryono,” ungkapnya.

Sementara saudara Bari dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan maaf kepada Pemerintah Desa Dampit.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Dampit, masyarakat Desa Dampit dan juga teman-teman PPDI Kecamatan Bringin yang bersama sama yang hadir dalam acara ini. Beribu maaf kalau saya ada kesalahan kepada semuannya, apabila ada salah yang saya sengaja maupun tidak saya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta doa kepada hadirin untuk ibadah umrohnya.

“Dan saya minta do’anya dari hadirin semuanya Insyaallah bulan Januari awal saya akan melaksanakan umroh, itu sebagai wujud syukur saya karena saya menuntaskan pengabdian saya sampai umur 60 tahun tanpa halangan suatu apapun,” ungkapnya.

Diakhir acara, Yosaphat Senen, selaku pengurus PPDI Kabupaten Ngawi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pak Bari karena sudah ikut berjuang untuk PPDI.

“Begitu juga kami dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia menyampaikan terima kasih atas partisipasi pak Bari karena ikut berjuang untuk PPDI selama ini. Mudah mudahan semuanya membawa manfaat dan hikmah untuk desa dan perangkat desa terutama di Kecamatan Bringin dan umumnya perangkat desa se Indonesia” Ucap Yos Senen saat menyampaikan kesan dan pesan dari perwakilan PPDI.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan penyerahan tali asih dari Pemerintah Desa Dampit dan tali asih dari PPDI Kecamataan Bringin dan diteruskan ramah tamah, tegur sapa para undangan. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

Add Comment