Semangat, Optimis, dan Menjunjung Permainan yang Baik, Pengurus PSHT Ranting Bringin Lepas Pesilat Ikuti Kejuaraan

Pesilat bersama pengurus PSHT Ranting Bringin saat foto bersama (Foto: Pemdes Dero)

DERO, Ngawi — Bertempat di sasana Panter Club Desa Dero Sebanyak 16 Pesilat Putra dan 7 Pesilat Putri Panter Club dari PSHT Ranting Bringin, Cabang Ngawi, Pusat Madiun pada Jum’at, (20/12/19) pagi, resmi di berangkatkan oleh Ketua Ranting Bringin, Sukiman dan Wakapolsek Bringin IPTU Mina,S.H, untuk mengikuti kejuaraan pencak silat tahun 2019 pada ‘Jakarta Silat Competition’.

Hadir dalam acara tersebut, sebagian Pengurus PSHT Ranting Bringin, sebagian Perangkat Desa Dero, Ketua dan Pengurus sasana Panter Club serta orang tua pesilat.

Para pesilat merupakan pesilat yang telah mengikuti berbagai event kejuaraan nasional maupun lokal dan memperoleh juara serta mendapatkan medali emas, medali perak dan medali perunggu dalam setiap kategori yg diikutinya.

Sukiman, selaku Ketua Ranting Bringin dan juga Sekdes Desa Dero, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pesilat.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami, agar para pesilat lebih bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik demi nama baik PSHT Ranting Bringin, Cabang Ngawi, Pusat Madiun,” tegasnya.

Semangat, Optimis, dan Menjunjung Permainan yang Baik

Sukiman, menyampaikan pesannya agar selama melangsungkan pertandingan di Jakarta, baik pesilat maupun pelatih juga official selalu optimis, dan menjunjung tinggi permainan yang baik.

“Kami akan lebih menghargai sebuah proses bukan hasil. Sehingga para pesilat bisa selalu semangat dalam mengikuti setiap tahapan proses dengan benar dan tidak berpatok pada juara,” pesannya.

Ia juga berharap agar pesilat tidak sombong jika mendapatkan juara.

“Saya berharap bila nanti adik-adik pesilat mendapatkan juara, jangan sampai sombong karena kesombongan adalah pangkal kehancuran dan adik-adik pesilat tetep berpegang teguh pada didikan budi luhur SH Terate dan juga harus mengamalkan catur bhakti serta tidak lupa siapa yang menjadikan adik-adik seperti ini,” harapnya.

Ketua Panter Club, Rahmat, berpesan agar para pesilat tidak meremehkan lawan.

“Dalam pertandingan nanti jangan sampai meremehkan lawan karena nanti akibatnya tidak baik,tapi harus tetapp yakin bisa menjadi juara,” tegasnya.

Tambah, Iptu Mina,S.H, dalam sambutannya, agar pesilat tetap semangat, giat untuk berlatih dan pulang membawa juara.

“Saya berharap pada adik-adik pesilat semua untuk selalu giat berlatih, semangat sesuai petunjuk atau arahan dari pelatih dan pulang nanti membawa juara,” pungkasnya.

Setelah acara sambutan, acara ini ditutup dengan doa bersama dan diteruskan dengan foto bersama.

Add Comment