Babinsa Grudo Tegaskan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Babinsa Desa Grudo saat beri sambutan tasyakuran pembangunan dan doa menyambut tahun baru 2020 (Foto: Pemdes Grudo)

GRUDO, Ngawi — Warga Dusun Pojok, Desa Grudo Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi mengadakan tasyakuran pembangunan dan doa menyambut tahun baru 2020.

Acara dihadiri Kasun Pojok Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Grudo, pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Pojok.

Babinsa Grudo, Hartono dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Hal tersebut demi tercapainya Desa Grudo yang aman, tentram dan damai.

“Sebagai Babinsa yang belum lama menjabat di Desa Grudo, tentu masih banyak warga yang belum mengenal saya. Begitupun sebaliknya. Namun saya berpesan bila ada hal-hal yang berkaitan dengan tugas saya, jangan sungkan- sungkan menghubungi atau menemui saya,” terangnya.

Ia juga mengingatkan, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Desa Grudo yang aman, damai dan tentram.

“Dan jangan lupa jaga persatuan dan kesatuan. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama. Mari ciptakan Desa Grudo yang aman, damai dan tentram,” pungkasnya

Acara yang diprakarsai warga Dusun Pojok kali ini dimeriahkan dengan hiburan musik. Acara tasyakuran berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Hal ini sesuai dengan pernyataan Majelis Rektor Perguruan Tingi Negeri Indonesia Nomor 007/MRPTNI/V/2019 tentang pentingnya menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Sesuai dengan amanat pembukaan Undang-undang Dasar 1945 tentang tujuan Negara Indonesia untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial; maka bersama ini kami Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia menyatakan beberapa point penting untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia

Seluruh tujuan luhur negara Indonesia tersebut hanya bisa diwujudkan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat dan utuh. Kebangkitan Bangsa Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang makmur, berkemajuan, berkeadilan, berdaulat dan bermartabat hanya dapat dicapai melalui terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat persaudaraan diantara seluruh elemen Bangsa.

Segala bentuk perbedaan pendapat maupun sikap politik tetap dalam koridor Negara Hukum berdasarkan Pancasila dan Konstitusi Negara Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dunia harus tahu bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Masa depan Bangsa Indonesia yang lebih makmur, berkemajuan, berkeadilan, berdaulat dan bermartabat hanya dapat diwujudkan melalui penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya sebagai prasyarat bagi terwujudnya masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik tersebut hanya dapat diakselerasi dalam suasana kebangsaan yang penuh kerukunan dan kedamaian.

Oleh karena itu, elemen Bangsa Indonesia harus senantiasa mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa, menghormati perjuangan serta pengorbanan jiwa raga para pahlawan bangsa dan menjunjung tinggi amanat para pahlawan bangsa yang telah mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Add Comment