Pembangunan TK/RA Perwanida Desa Cangakan, Menelan Biaya Sebesar 153,796 Juta

Acara tasyakuran peletakan batu pertama pembangunan TK/RA Perwanida Desa Cangakan (Foto: Pemdes Cangakan)

CANGAKAN, Ngawi — Peletakan batu pertama pembangunan TK/RA Perwanida Desa Cangakan oleh Arbangi selaku ketua yayasan, disaksikan oleh Kepala Desa Cangakan beserta perangkatnya, pengurus yayasan dan tokoh masyarakat serta wali santri dari TK/RA Perwanida Cangakan, Selasa (14/01/2020).

Impian untuk memiliki gedung sendiri dari ketua yayasan, kepala sekolah, para guru serta orang tua / wali santri akan segera terwujud dengan ditandainya pembangunan gedung TK/RA Perwanida Desa Cangakan yang berlokasikan di RT.02, RW.03, Dusun Cangakan II, Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman diatas tanah Wakaf seluas 90 m2 dari Supandi (70) tokoh masyarakat yang juga merupakan mantan kepala sekolah SD.

Acara peletakan batu pertama di mulai dengan sambutan dari Arbangi, ketua yayasan TK/RA Perwanida Cangakan, dalam sambutannya ia menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya pada mbah Supandi yang telah berkenan merelakan tanahnya untuk diwakafkan guna kepentingan pendidikan anak anak.

“ Semoga apa yang di berikan pada kami mendapatkan pahala amal jariyah yang pahalanya tiada putusnya kelak di akhirat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pendidikan TK/RA adalah merupakan investasi apa yang kita lakukan saat ini dan hasilnya 15 bahkan 20 tahun yang akan datang baru kelihatan dimana anak anak ini yang akan menggantikan kita memimpin negeri ini mudah mudahan mereka menjadi anak anak yang sholih dan sholihah.

Menelan Biaya Sebesar 153,796 Juta

Kuncoro, selaku konsultan sekaligus pembuat desain dan gambar bangunan gedung TK/RA, mengungkapkan bahwa, pembangunan ini direncanakan menelan biaya sebesar Rp153,796 juta. Dana pembangunan TK ini, murni berasal dari sumbangan dari para dermawan dan saat ini mungkin baru bisa pada tahap pembuatan fondasi gedung, karena saat ini dana yang terkumpul baru sekitar 25 jutaan.

“Untuk itu kami mengetuk pada para dermawan berkenan membantu kami guna melanjutkan pembangunan gedung biar segera terwujud,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan tasyakuran sekaligus pemotongan tumpeng oleh Arbangi selaku ketua Yayasan diberikan kepada Supandi selaku wakif dan diteruskan peletakan batu pertama pembangunan TK/RA.

 

Add Comment