Rumah Sakit At-Tin Husada Gelar Cek Kesehatan dan Pemeriksaan Gratis di Desa Sambiroto

Pihak medis RS At-Tin Husada, dr. Dito saat menyerahkan tali asih kepada Kepala Desa Sambiroto. (Foto: Pemdes Sambiroto)

SAMBIROTO, Ngawi − Rumah Sakit At-Tin Husada adalah salah satu rumah sakit islam swasta di Ngawi yang diresmikan oleh Bupati Ngawi, Mei 2014. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Solo Km. 4, Krajan Selatan, Watualang, Kabupaten Ngawi.

Rumah Sakit At-Tin Husada mempunyai visi menjadikan rumah sakit dengan pelayanan kesehatan yang profesional dan mengedepankan kualitas pelayanan, fasilitas, peralatan dan sumber daya manusia secara paripurna di Jawa Timur.

Sebagai bentuk pelayanan kesehatan sosial kemasyarakatan, RS At-Tin Husada Ngawi kembali menggandeng pemerintah Desa Sambiroto mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat bertempat di Balai Desa Sambiroto, Kamis (16/01/2020).

Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono, menyambut baik kegiatan baksos RS At-Tin ini. Ia mengingatkan bahwa kesehatan bukan dalam bentuk fisik saja akan tetapi juga kesehatan secara mental. Bagi masyarakat Sambiroto yang mayoritas petani, intensitas hujan yang rendah di awal musim tanam juga berdampak bagi kesehatan mental masyarakat.

“Setiap warganya harus selalu bersyukur dan bersabar atas semua yang diberikan Tuhan. Semoga dengan adanya baksos ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat Sambiroto,” harapnya.

Cek Kesehatan dan Pemeriksaan Gratis

Dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan fasilitas cek gula darah, cek asam urat, cek tensi, cek timbang, konsultasi dengan dokter umum dan layanan obat secara gratis. Selain cek kesehatan dan pemeriksaan gratis, peserta juga di berikan informasi terkait fasilitas kesehatan dan layanan rumah sakit, yaitu peralatan medis, pendaftaran online dan jasa antar obat, yang dikemas sangat menarik.

Dokter umum RS At-Tin, dr. Dito bersama 5 orang paramedis profesional dengan sabar dan sigap melayani puluhan antrian masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya. Sampai berita ini dirilis tercatat lima puluh sampai seratus antrian masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya.

Menurut Rohmat, koordinator lapangan kegiatan baksos RS At-Tin Husada, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan di Jogorogo pertengahan November 2019 yang lalu.

“Di tahun 2020 ini kita akan maksimalkan kegiatan baksos di wilayah desa-desa se-kabupaten Ngawi,” pungkasnya.