Ngawi Zona Wajib Masker

Video Conference Bupati Ngawi Bersama Kepala Desa Se Ngawi dalam rangka pencegahan Covid-19

Ngawi-Setelah menetapkan wilayah Kabupaten Ngawi sebagai Zona Wajib Masker mulai tanggal 7 April 2020,  pagi tadi (12/04/2020) Kanang begitu sapaan akrab Bupati Ngawi melakukan Video Conference bersama seluruh Kepala Desa se Kabupaten Ngawi.

Dalam Rapat evaluasi yang dipusatkan di Kecamatan masing-masing Kanang menegaskan “bahwa setiap warga Ngawi harus menggunakan masker dan selalu  mengikuti arahan Sosial Distancing dan Physikal Distancing yang selama ini telah disampikan”.

“bagi warga masyarakat Ngawi atau luar Ngawi yang tidak memakai masker dilarang masuk Ngawi. Selanjutnya yang melanggar akan ditilang. Karena saat ini sudah darurat,” tambah Kanang.

Kanang juga menyampaikan bahwa pencegahan penyebaran virus corona menjadi tanggungjawab kita bersama. Masyarakat Ngawi harus sadar pakai masker apabila keluar rumah dan cuci tangan sebelum masuk rumah.

Bupati Ngawi juga menyampaikan “bahwa Posko Penangan Covid 19 di masing masing desa senantiasa berkoordinasi dengan Puskesmas dan instansi terkait, apabila ada warga masyarakat yang baru datang dari perantauan yang memiliki Suspect Gorona” tandasnya.

 

Dari hasil pantauan dan laporan  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi hingga saat ini belum diketemukan warga masyarakat Ngawi yang positif Covid 19.

Untuk optimalisasi pencegahan penyebaran Covid 19 Bupati Ngawi juga sudah mengintruksikan kepada Camat yang diterukan kepada Kepala Desa untuk melakukan perubahan APBDes dalam rangka membiayai pencegahan Covid 19 di Ngawi.