Thalita Salsabila Generasi Milenial Ngawi

Thalita
Thalita Persiapan Perform

Ngawi- Sekarang kita sangat akrab dengan istilah Generasi Milenial. Meski tak terlalu paham artinya, nyatanya kata milenial sudah masuk dalam percakapan sehari-hari. Sebagai gambaran singkat, Generasi Milenial, yang juga punya nama lain Generasi Y, adalah kelompok manusia yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997. Disebut milenial karena satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua sejak teori generasi ini diembuskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923 dalam esai berjudul “The Problem of Generation“.

Sederhanya generasi milenial memiliki ciri dan karakteristik  di antaranya Akrab dengan teknologi dan berbagai kemanfaantan dalam kehidupan sehari hari. Ciri selanjutnta adalah mampu berinovasi dan memberi manfaat dengan memunculkan inovasi yang sebelumnya tidak ada seperti Star Up yang berbasis teknologi. Ciri selanjutnya adalah kemampuan personal yang dapat diandalkan baik dalam hal kreatifitas, produktifitas dan memiliki pikiran yang terbuka terhadap perkembangan jaman dan teknologi.

Thalita Salsabila salah satu generasi milenial Ngawi saat ini sekolah di SMPN 2 Ngawi Kelas VIII yang memiliki segudang prestasi baik akademik, olahraga hingga tarik suara.  Pada tahun 2018 pernah mendapat Anugrah Bupati Award Siswa Multi Talenta, menjadi finalis termuda Band Akustik Se Indonesia di Lembang Bandung pada tahun 2019.

Selain prestasinya gadis kelahiran 24 April 2006 ini belakangan yang menjadi perhatian publik karena chanel media sosialnya  di youtube  dengan nama THALITA SALSABILA yang subcribe-nya sudah ribuan dengan Views disetiap content kreatifnya lebih 11 ribu kali.  Salah satu content dengan judul Taman Dungus yang dirilis pada Desember 2019  telah diputar 11 ribu kali dan pada Januari kemarin merilis Video Clip Stasiun Ngawi dalam rangka perubahan Stasiun Paron berganti nama menjadi STASIUN NGAWI sejak tanggal 1 Januari 2020 dan telah diputar hampir 7 ribu kali.

Thalita begitu sapaan akrabnya,  merupakan pribadi yang Open Minded hal ini dapat dilihat dari kagiatannya disekolah hingga kegiatan luar sekolah. Kegiatan di sekolah Thalita tergabung dalam OSIS Sekolah selain itu juga aktif dalam olahraga Panahan dan masih tergabung dalam Groub Band “Unix Band”  sebagai keyboardist yang  sering perform di acara acara Kabupaten Ngawi.