INA AMMANIA MENGGELAR SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DI DESA SIDOREJO KECAMATAN GENENG KABUPATEN NGAWI

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (11/07/2020)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDIP, Ina Ammania menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Sidorejo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan itu diikuti ratusan pelajar yang berlangsung di Rumah Ina Ammania, walaupun di tengah pandemi Covid-19 para peserta tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan, Sabtu (11/7/2020).

Harsono selaku Kepala Desa Geneng mengatakan,”Kegiatan ini sangat positif bagi pemuda walau pun di tengah pandemi seperti ini kita harus tetap patuhi protokol kesehatan, walaupun sudah New Normal bukan berarti tidak mematuhi protokol keehatan karena kesehatan itu penting,”katanya.

Ina, sapaan akrab perempuan yang duduk di Komisi VIII ini, dihadapan para pelajar menyampaikan tentang ideologi Pancasila, UUD RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.”Saya ingin membangkitkan semangat nasionalisme mereka. Khususnya untuk anak-anak, yang mana kelak akan memimpin bangsa ini,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengembalikan substansi empat pilar kebangsaan sebagai pijakan atau pegangan di tengah-tengah masyarakat. Di sisi lain, juga untuk menepis paham radikalisme masuk ke generasi muda. “Targetnya anak-anak memahami bahwa Bangsa Indonesia sangat kaya dari Sabang sampai Merauke, maka harus dipelihara dan dipertahankan. Yakni, caranya dengan memahami dan mengimplementasikan Pancasila,” tuturnya. .

Selanjutnya, Jumiran selaku pemateri turut menyampaikan beberapa hal tentang wawasan kebangsaan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ina Ammania di Kabupaten Ngawi.