Jejak Si Gundul di Desa Talang

Sela sela Shoting Jejak Si Gundul di Desa Talang

Jogorogo_Si Gundul yang bernama asli Heru beberpa hari lalu tepatnta hari kamis sampai hari sabtu (29-31/10/2020) melakukan shooting pengambilan gambar untuk program Jejak Si Gundul yang rencananya akan tayang bulan Desember. Pengambilan adegan untuk Program Acara Jejak Si Gundul yang ditayangkan di TRAN7 dilakukan di Desa Talang Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi.

Ketika Crew ngawidaily melakukan wawancara dengan Mas Gunawan begitu sapaan akrab kontributor TRAN7 yang menjadi leader program Jejak Si Gundul untuk wilayah Jawa Timur, beliau mengatakan bahwa Program Jejak Si Gundul, berusaha meng ekplorasi potensi-potensi UMKM yang ada di daerah-daerah serta memunculkan kearifan lokal yang ada di masyarakat. “Hal ini harus selalu kita jaga dan pelihara agar berkembang dan mempu memberi manfaat secara ekonomi, selain itu generasi sekarang sudah mengganggab hal itu ketinggalan jaman, padahal itu aset yang sangat berharga bila dikemas dengan baik” begitu tuturnya.

Selama pengambilan gambar banyak saran dan masukan yang diberikan Crew dari TRAN7 bagi Desa Talang untuk pengembangan pariwisata. Hal ini senada dengan yang sampaikan oleh Kepala Desa Talang Mas Heru begitu panggilan akrabnya. “Bahwa banyak potensi yang dapat dikembangkan dan layak dijadikan obyek wisaya di Desa Talang, namun karena kurangnya inovasi, kreatifitas dan kejelian dalam mengemas sehingga banyak terlupakan” begitu tegasnya.

Jejak Si Gundul
Dok. ngawidaily

Di sela-sela kegiatan shooting di talang yang meng ekplore pembuatan egg prol dari waluh, egg prol dari umbi ungu dan masak masakan khas Ndeso yaitu oseng- oseng kroto semut rang rang dan oseng oseng gendon (ulat yang ada di batang pohon turi), ketika di tanya kesan-kesan selama di Desa Talang Heru Gundul begitu sapaan kakrabnya “setiap daerah memiliki ke unikan dan kelebihan masing-masing, tergantung bagaimana mengemas menjadi sebuah kresi yang unik yang berbeda denngan dsaerah yang l-ain” tuturnya. JLD

One thought on “Jejak Si Gundul di Desa Talang

Add Comment