TRABAS SAMBIL WISATA

Minggu 9/01/2022 Jogorogo Adventure Trail (JAT) bersama Bupati Ngawi Mas Ony begitu sapaan akrabnya melakukan kegiatan Baksos Jelajah Lereng Lawu dalam rangka pembangunan TPA Nurul Iman Tarbiyatul Aulad Dsn. Bungkus Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo.

Bupati Ngawi Ony Anwar H

Kegiatan diikuti lebih kurang lebih kurang 500 crosser baik Ngawi maupun daerah disekitar Ngawi, seperti Semarang, Salatiga, Ambarawa, Jombang, Mojokerto, Madiun Ponorogo. JAT juga dihadiri crosser nasional saudara Dzakir yang mendapat julukan raja tanjakan Indonesia. Kegiatan ini menempuh jarak sekitar 15 Km, dengan kelas medan Fun hinga extrime.

Dari hasil wawancara dengan Heru salah satu crosser lokal mengatakan “sangat senang, karena selama masa pendemi kegiatan seperti ini hampir berhenti total, dengan event Baksos Jelajah Lereng Lawu ini dapat mengobati rasa kangen “ngegas dan trabas”, Begitu tuturnya .

Dari hasil baksos jelajah Lereng Lawu diperuntukkan untuk pembangunan TPA Nurul Iman Desa Ngrayudan, hasil donasi di serahkan langsung kepeda Panitia Pembangunan TPA Oleh Bupati Ngawi Ony Anwar H.

Menurut Penuturan panitia JAT sodara Sarjoko, selain baksos event ini diharapkan mampu mengenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Lereng Lawu khususnya yang ada di Kecamatan Jogorogo dan sekitarnya.

Banyak Obyek wisata alam yang sangat layak untuk di kembangkan yang berada di lereng Gunung Lawu sebelah utara. Obyek Wisata Kebun Teh Jamus, Suwono Park yang berada diwilayah Ngrambe, Srambang Park di wilayah Jogorogo selain ada Selo Ondo, Segawen yang perlu di kembangkan. Selain masih alami juga memiliki udara yang sangat sejuk yang cocok buat camping maupun wisata alam lainnya.

Obyek obyek wisata tersebuk sudah memiliki akses jalan yang mudah, bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari Ngawi berjarak sekitar 20 Km ke arah selatan dengan pemandangan khas pegunungan sehingga selama perjalanan tidak merasa bosan. Selain itu wisatawan dapat berbelanja aneka macam sayur mayur mauoun buah buahan hasil pertanian masyarakat di Pasar wisata Jogorogo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add Comment